Kyo Rizki Han

Kyo Rizki, Blogger Kuliner Indonesia, Mengulas Cerita Cara Memasak Resep Makanan Khas Indonesia.

Motor Filano, Solusi berkendara untuk Wanita tanpa Was-was


Wanita lebih takut naik motor ?

 
Motor Filano, Solusi untuk Wanita yang Ingin Berkendara Motor tanpa Khawatir

Rasa takut untuk mengendarai motor sering terjadi terutama pada Wanita. Penyebabnya beragam bisa karena trauma akibat mengalami kecelakaan, sulit mengendalikan motor yang berat, takut dengan kendaraan lain yang mendadak menyalip dan lain sebagainya.

Namun wanita dengan mobilitas tinggi justru tidak bisa lepas dari sepeda motor untuk beraktivitas agar memudahkan lebih cepat sampai ke lokasi tujuan apalagi lebih dari satu tujuan.

Meskipun banyak ojek online yang siap mengantar kemanapun dan kita tinggal duduk manis diboncengan, lama-kelamaan justru bikin boncos. Toh kita tidak mungkin terus-terusan menumpang pada rekan kerja atau minta jemput orang lain yang juga punya urusan masing-masing.

Lantas bagaimana cara mengatasi rasa takut naik motor ? mari kita uraikan satu-persatu.

Motor Filano, Solusi untuk Wanita yang Ingin Berkendara Motor tanpa Khawatir

 

Pelajari penyebab traumanya

Tujuan nya untuk memunculkan rasa percaya diri saat berkendara. Bicarakan dengan orang yang dirasa nyaman mendengarkan masalah kamu atau ke yang paham. jika dirasa cukup mengganggu bisa dibawa ke psikiater.

 

Beranikan diri

Awalnya saya sempat membayangkan suasana menyeramkan di jalanan. Bukan suasana horror berhantu  tapi saya takut sekali kalau dimaki pengendara lain apabila salah mengendarai motor. belakangan saya menggunakan sudut pandang pengendara lain. Anggap saja mereka di posisi kita dan kita diposisi mereka.

Motor Filano, Solusi untuk Wanita yang Ingin Berkendara Motor tanpa Khawatir

 

Belajar mulai dari tempat yang dikenali

Mulailah berkendara dari tempat yang sering dilalui di sekitar lingkungan rumah. Misalnya ke warung terdekat lanjut menjajal jalan besar dijam yang tidak terlalu ramai. Usahakan didampingi orang yang mahir dan terpercaya yang tidak bikin grogi saat memboncengnya. Praktekan minimal 1 jam setiap harinya untuk meningkatkan keahlian kamu.

Percaya diri

Afirmasi positif pada diri sendiri bisa menjadi energi untuk memberanikan diri naik motor di jalanan meskipun ramai. Asalkan kita berada di jalur yang benar menyesuaikan kecepatan motor dan mematuhi rambu-rambu lalulintas yang berlaku.

Sebelum berkendara jangan lupa tetap berdoa memohon perlindungan pada Tuhan.

Gunakan perlengkapan sepeda motor yang tepat

Helm menjadi atribut dasar yang wajib digunakan saat berkendara meskipun dalam jarak yang tidak terlalu jauh agar memberikan rasa aman pada kepala jika hal yang tidak diinginkan terjadi (atau di stop Polisi). pakai jaket untuk perjalanan jauh, masker, juga alas kaki yang aman.

 

Motor Filano, Solusi untuk Wanita yang Ingin Berkendara Motor tanpa Khawatir

Pilihlah sepeda motor sesuai kebutuhan

Motor Filano, Solusi untuk Wanita yang Ingin Berkendara Motor tanpa Khawatir
Kebanyakan wanita lebih menyukai motor matic untuk memudahkan aktivitas mobilitas tinggi. Selain itu body motor yang ringan dan aerodinamis menjadi nilai tambah motor matic semakin bergaya fleksibel .

Karena kini motor tidak hanya menjadi alat transportasi tapi juga kendaraan menjemput rejeki. Motor yang All in one menjadi incaran Wanita pekerja maupun ibu rumah tangga.

Mari Kenalan dengan Filano



Tahun ini Pordusen Motor Asal Jepang yakni Yamaha mengeluarkan motor skutik klasik terbaru Grand Filano Hybrid Connected hadir dengan desain ala skutik retro Eropa yang dilengkapi dengan beragam fitur modern.

Praktis dan stylist

Sebagai Perempuan hal yang dipertimbangkan dalam membeli motor salah satunya praktis no ribet-ribet. Ini bisa didapat pada filano karena memposisikan pengisian bensin di depan  dengan tangki berkapasitas 4,4 liter. Konsumsi bensin cukup hemat dalam keadaan penuh Grand Filano mampu menempuh jarak sejauh 222,64 km.

Fitur Berteknologi Modern

Terdapat fitur Smart Key System, dan Electric Power Socket untuk mengisi daya juga membuat motor ini memberikan sisi praktis lainnya. Sudah menggunakan lampu light emitting diode (LED) diseluruh sistem penerangan.

menyatukan dua layar digital, berupa LCD negative display dengan TFT full colour. Layar LCD ini menampilkan spidometer dan informasi fitur konektivitas smartphone via bluetooth yaitu Y-Connect. Informasi yang disediakan tergolong lengkap, ada maintenance (oil & battery), riding log yang secara otomatis terekam di dalam Y-Connect, fuel consumption (daily & monthly) serta parking location.

Motor Filano, Solusi untuk Wanita yang Ingin Berkendara Motor tanpa Khawatir

 

Sementara itu layar TFT di bawah menampilkan welcome message, average fuel consumption dan real time, odometer, jam digital, eco indicator real time dan goodbye message. Stop & Start System (SSS) yang otomatis aktif membaca kondisi berkendara.

Bagasi di bawah jok diklaim paling besar berkapasitas 27 liter atau lebih besar 2 liter dari Yamaha NMAX. Dilengkapi lampu hazard untuk memudahkan mengambil barang dalam ruangan minim cahaya seperti parkiran rubanah.

Motor Filano, Solusi untuk Wanita yang Ingin Berkendara Motor tanpa Khawatir

Dek yang luas idaman Wanita untuk memudahkan membawa belanjaan tanpa takut tercecer juga pijakan kaki yang lebar diantara motor lainnya.

Ban tubeless depan belakang. sokbreker belakang empuk ketika menghajar obstacle seperti lubang atau jalan bergerindil. mesin Blue Core 125 cc hybrid  Mesin 1 silinder 124,9 cc SOHC 2 katup injeksi berpendingin udara.

Grand filano bisa dibawa pulang dengan harga mulai 28 jutaan. Untuk mendapatkan promo diskon bulan ini silahkan kunjungi dealer terdekat di kota kamu.

Over all dengan segala fitur yang dimiliki grand filano, motor ini sangat direkomendasikan untuk Wanita yang memiliki mobilitas tinggi praktis namun tetap bisa tampil stylist tanpa khawatir saat berkendara karena memiliki fitur canggih. Yang penting tetap dirawat minimal ganti oli 2 bulan sekali, bensin diisi sebelum tangki kering dan juga mencuci motor secara rutin agar tampilan tetap stylist.

Motor Filano, Solusi untuk Wanita yang Ingin Berkendara Motor tanpa Khawatir
Filano ini kayak apotek Bangkrut, Gak ada obat sih

 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Ternyata kamu tipe yang lebih takut dimaki orang daripada disakiti si polan ya 😎

    BalasHapus