Kyo Rizki Han

Kyo Rizki, Blogger Kuliner Indonesia, Mengulas Cerita Cara Memasak Resep Makanan Khas Indonesia.

Belajar Dasar Blog dan SEO di Kelas Blogger Medan

Belajar Dasar Blog dan SEO di Kelas Blogger Medan

 
Belajar Dasar Blog dan SEO di Kelas Blogger Medan

Belajar ngeblog bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Seperti kegiatan yang dilakukan komunitas Blogger Medan untuk mengisi akhir pekan ini di kopikuni Medan. Antusias anggota blog M mendengarkan materi yang disampaikan oleh Rudi Hartoyo yang merupakan seorangTravel Blogger.

 
Belajar Dasar Blog dan SEO di Kelas Blogger Medan

Materi kali ini mengenai dasar-dasar ngeblog seperti :

  • kenapa kita harus memiliki niche atau genre yang gak gado-gado.
  • mengabari ke google kalau blog kita ada wujudnya bukan entitas kasat mata
  • bagaimana membuat template blog yang SEO friendly yang ciri - ciri nya antara lain tampilan blog kita saat di buka di ponsel atau di leptop cepat terbuka, gambar tidak peyang dan tidak bikin sakit mata. 

Saya pribadi baru tau hal-hal yang awalnya sepele ternyata sangat detail berpengaruh dalam menulis blog. Dulunya hanya mengira ngeblog ya tinggal menulis lalu posting selesai. ternyata tidak semuda itu Marimar.


Sebenarnya apa aja sih manfaat ngeblog dan kenapa kita harus ngeblog ? 

 

Belajar Dasar Blog dan SEO di Kelas Blogger Medan

Pengalaman pribadiku sendiri awal mula ngeblog karena ingin mencatat resep-resep hasil masakan ku yang berhasil ku buat tanpa menelan korban jiwa dan membagikan nya. juga agar tidak lupa jika suatu saat ingin memasak nya kembali.

Ternyata hal ini disambut baik oleh orang terdekat terutama teman-teman yang kini menyandang status istri atau ibu muda. dulu bacaan mereka sebelum tidur berupa novel, diktat, tapi kini bacaanya berkutat dari resep satu ke resep lainnya untuk pemenuhan menu masakan sehari-hari.

Untuk memperluas jangkauan manfaat dari tulisan kita disitulah kita perlu mempelajari SEO Basic

Manfaat penerapan SEO pada blog adalah relevansi atau ketepatan target. Mesin pencari akan mengarahkan pengunjung ke tujuan yang mereka inginkan dengan menginputkan kata kunci. Ini akan membuat website atau konten yang kamu buat menjadi lebih sesuai dengan target yang diharapkan.

Misal saat orang mencari keyword di google "Mie Gomak" maka yang muncul di halaman pertama adalah alamat blog kamu. 

Teknis-teknis dasar ini secara gamblang dijelaskan oleh Bang Rudi Hartoyo sehingga mudah dimengerti oleh audiens. selesai memberi materi kami pun langsung praktek on the spot menulis blog sesuai materi yang telah di pelajari. 

audiens ekslusif sangat antusian mengikuti kelas internal belajar dasar blog dan SEO di kelas Blogger Medan Batch kali ini yang seru.

Intinya tetap konsisten menulis dan mengelolah blog agar tidak bersawang dan google tetap membaca kita sebagai blogger aktif bernyawa.

Salam semangat ngeblog kawan-kawan.

 

Posting Komentar

2 Komentar

  1. kadang semangat nulis suka kendor, tapi harus dipaksa memang. kalau nggak dipaksa, blognya jadi sepi juga
    aku dulu belajar otodidak dan sejak pandemi baru sering ikutan kelas blog dan seo secara online

    BalasHapus
  2. Wah keren kaka, bisa ngalahin rasa malas dalam diri sendiri. Gak ikutan komunitas blogger kak? Biar vibe nya tetap blog beudh dah

    BalasHapus