Kyo Rizki Han

Kyo Rizki, Blogger Kuliner Indonesia, Mengulas Cerita Cara Memasak Resep Makanan Khas Indonesia.

Bolu Toba Oleh Oleh Wajib Dibeli Pelancong Saat Berkunjung ke Kota Medan

 

Saat kita melancong ke kota Medan, jangan sampai kita melewatkan membeli oleh oleh khas Medan untuk diberikan kepada orang terdekat. Sebagai Paris Van Sumatera , Medan sudah dikenal dengan wisata kuliner nya yang mantap mantap. Salah satunya adalah Bolu Toba yang unik nan mewah.

 


Teruntuk yang sudah sering ke Medan pasti tak asing lagi dengan bolu boluan. Kalau di pikir pikir kenapa Medan identik dengan oleh oleh bolu nya ya? padahal Medan terkenal dengan ciri khas masyarakatnya yang heterogen dan karakter “keras” berbeda sekali dengan bolu yang lembut nan manis.

Namun rasa penasaran saya terjawab ketika saya dengar dari teman yang orang Batak saat saya berkunjung ke kampung halaman nya di Parapat. Meskipun ternyata orang Batak itu dikenal dengan karakter keras diluar tapi lembut di dalam ( hatinya ). Mungkin ini bisa jadi spekulasi teori konspirasi kenapa di Medan identik dengan oleh oleh kue bolu hihihi…

Singgah ke Store Bolu Toba Medan

Kali ini saya singgah ke store Bolu Toba yang berada di Jl. Wahid Hasyim no 55, Babura, Ke. Medan Baru, Kota Medan. Untuk membeli buah tangan yang akan saya bawa untuk teman yang baru saja membuka toko bukunya. Pilihan saya jatuh pada varian  Coklat Padang Bulan dan Bolu Gulung Coffeelicious ini pas sekali dengan dia yang pecinta kopi.

 

Teman saya sangat menikmati nya

Jujurly, sebagai penyuka cake dan kopi. Varian baru ini sungguh memberikan new experience saat menikmatinya. karena kita bisa menikmati kue dengan rasa yang rich, tiger skin dipinggiran bolu memberikan sensasi tekstur tambahan dalam setiap gigitan.

Kesan yang Saya Dapat

Kemasan nya elegan, sesuai identitas Batak dengan ukiran hitam dan latar putih. Nggak malu maluin kalau mau ngasih rekanan atau atasan. Nama nama Varianya unik berdasarkan nama nama daerah di kota Medan.

Varian Bolu Toba

 

Bentuk Bolu Coklat Padang Bulan Ini mengingatkan kita akan Danau Toba yang misterius dan dan menakjubkan, tiger skin pada pinggiran olu terlihat seperti  pinggiran Danau Toba yang membuat kita seakan sedang berjalan di sore hari di pinggiran danau toba sambil menikmati senja

 


Tekstur bolu gulung Coffeelicious ini ketika pertama kali gigit saya terkejut karena di tengahnya ada crispy rice yang renyah, sungguh sesuatu yang baru dan berani.

Untuk rasa, Bolu coklat Padang Bulan lebih menonjolkan rasa coklat yang tebal, berlimpah. Recommended for chocolate pleasure.

Saya juga mencoba varian Durian Japparis, kan medan terkenal dengan durian nya. jadi varian ini gak boleh terlewat untuk dicoba terutama para pecinta durian. Rasanya lamak bana.

 


Halal dan Tanpa Bahan Pengawet

Bolu toba sudah tersertifikasi halal jadi pelancong yang ingin membeli tidak perlu khawatir lagi dengan kehalalanya. Karena tanpa bahan pengawet bolu toba bisa bertahan hingga 3 hari. Kalau aku pribadi sehari aja sudah ludess.

Store Bolu Toba

Sesampai di store, saya langsung disambut dengan pelayanan yang ramah juga memberikan saya rekomendasi pilihan varian sesuai selera saya. Selain bolu, di sana juga ada produk UMKM lainnya yang gak kala menarik dengan begitu kita juga bisa sekaligus membantu pengusaha kecil menengah yakan.

Jadi hanya dengan mengunjungi satu toko saja kita sudah bisa membeli berbagai jenis oleh oleh sekaligus.

Untuk yang tidak punya waktu lebih pelancong juga bisa memesan bolu toba di Go food atau Grab Food. Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi Bolu Toba Medan.

 


Jadi jangan ngaku ngaku sudah pernah ke Medan sebelum membeli bolu toba.

Selamat melancong, selamat menikmati ….

 

Posting Komentar

14 Komentar

  1. Wah seperti nya patut di coba nih untuk liburan nanti, di tambah cita rasa medan kayaknya menarik

    BalasHapus
  2. Nais info gans.... Varian oleh2 baru dr Medan

    BalasHapus
  3. Sangat informatif, terima kasih yaa..

    BalasHapus
  4. Jadi pengen cpt2 mudik ke Medan nih, biar bs beli oleh2 disini, sungguh dan betapa menggiurkannya bolu2 ini 🤤🤤🤤 Salam dari Aceh kk 😘

    BalasHapus
  5. Wih ada varian bolu kopi, pas kali sama aku yg penyuka kopi

    BalasHapus
  6. Wih bisa dicoba nih

    BalasHapus
  7. Sumpah demi apa aku pengen coba 🥲

    BalasHapus