Kyo Rizki Han

Kyo Rizki, Blogger Kuliner Indonesia, Mengulas Cerita Cara Memasak Resep Makanan Khas Indonesia.

The Obonk Steaks Medan , Pelopor Steak Berkualitas Anti Dompet Terkuras


lagi inget inget kenangan


Jika mendengar kata Obonk apa yang terngiang di kepala kalian?  Sebagai perempuan bersuku jawa yang lahir di Sumatera  (Pujakesuma). Aku Langsung tersirat kebakaran karena obonk sendiri berasal dari bahasa Jawa yang artinya bakar. Namun sekarang mendengar kata Obonk pasti yang teringat adalah Steak nikmat yang penuh kenangan

Semasa kecil aku pernah mendengar langgam Anoman Kobong si kethek putih yang nyelamatin Dewi Shinta lalu dihukum bakar di tiang tapi karena kesaktiannya hanoman gak terbakar… mantab jiwa bukan? Namanya juga kisah pewayangan.

Semantap konsepnya The Obonk Steaks yang berada di Jalan Tengku Amir Hamzah No.42 - 44, Sei Agul,Kecamatan Medan Barat, Medan. Jarak nya gak jauh dari rumah ku. Pas awal awal buka Sering ngelewatin terus ngebatin dalam hati “nanti kelar pandemi aku mau ajak orang tersayangku makan steak di sini lah”. alhasil searching lah, follow IG nya liat buku menu online nya, cek go food nya. dan ternyata gak salah memang ini tempat dijuluki menu bintang lima harga kaki lima.  Kalau dibandingkan makan daging Barbeque ala Korea yang all you can it tapi harus rogoh kocek ratusan ribu terus kita masak sendiri dan kalau gak habis kena denda. Makan steak gini lebih menguntungkan.

 


Obonk sendiri memiliki ciri khas  memasak daging dibakar dengan api arang membuat tekstur daging garing diluar dan tetap juicy didalam. Dioles saus barbeque otentik khas Obonk, ada juga saus blackpepper untuk cocolan. Tes sendiri lah kalau gak percaya.

 

 

Atas : Sirloin Steak, Bawah : Single Ribs cocok buat kamu yang masih single dan mencari tulang rusuk

Menu yang aku coba kali ini adalah Sirloin Steak dan minuman Obonk signature yaitu Choco Oreo Signature. Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan Kyo… selain steak bakar khas obonk di sini juga tersedia steak goreng crispy dan salmon steak. Buat kamu orang Indonesia yang belum dikatakan makan kalo belum kena nasi, Obonk juga menyediakan menu nasi.

Awal pas aku nyobain yang Sirloin Steak, potongan pertama kirain bakal ada rasa bau daging mentah gitu dan ternyata tidak bestie justru smoke empuk. Makan steak Obonk berasa makan dua menu sekaligus perpaduan antara premium steak yang tebel empuk mengenyangkan dipadu sensasi smoked ala sate.

 


Jaman SMA tiap aku dan kawan kawan geng merayakan sesuatu pasti milih makan steak. Bahkan acara buka bersama juga milih makan steak udah paling aman. Pas nikmati potongan my sirloin steak ini jadi keinget kenangan sama mereka. Duh kapan lah bisa ngumpul kayak dulu lagi sama mereka sambil makan steak, kali ini di Obonk.

 

 

Penampakan Mushollah dan tempat Wudhu

Buat para musafir Gak perlu khawatir cari mesjid, karena di The Obonk Steaks tersedia mushollah yang bersih, wangi nyaman dan yang pasti keran air wudhu tidak dzalim kawan. sudah bisa lah dijadikan tempat rekomendasi untuk buka bersama Bulan Ramadan ini. berhubung mushollah di lantai 2, naik dan turun nya hati hati ya, soalnya aku nyaris tergelincir.

Di pintu masuk tersedia wastafel cuci tangan, standing thermometer,  dan barcode scan akun peduli lindungi kalian. Bisa tetap makan enak nyaman dan taat prokes yakaan.

Kalau mau bawa kendaraan sendiri silahkan, sepeda motor kek, mobil, becak, angkot, truck box apalagi. secara parkiran nya luas dan sudah dilengkapi pintu parkir otomatis. Gak ada cerita tuh waktu mau ngeluarin kendaraan tiba-tiba kaget melihat abang parkir berdiri di belakang.

Ruangan ber AC dan non AC ( kipas angin), ada baby chair, waiters nya ramah dan supel jadi mood booster panambah nafsu makan dah. Nyaman aman saat menikmati makanan.

Secara keseluruhan yang aku lihat dan rasakan selama bersantap  di The Obonk Steaks ini recomended, pasalnya obonk dirintis dengan totalitas sejak 1997 melewati fase jatuh bangun dan belajar dari pengalaman bisnis sebelumnya sehingga dari segala aspek kualitas tidak perlu diragukan.

Selamat menikmati.

 

Makanlah bagimu makanan yang halal lagi baik

 

 

 

 

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Tapi saya makannya selalu gaya yg sebelah kanan . Gimana donk ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah gimana nih, padahal yang kanan benar. Duh

      Hapus
  2. Aku paling suka ditraktir suami makan daging begini kalau pas gajian. Lokasinya gampang dicari ternyata. Ahh pengen bawa anak ke sini, makan steak sambil nongki2 aestethic, manthap..
    Btw tutorial anda makan steak sambil angkat kaki itu Patut jd highlight

    BalasHapus
  3. jadi pingin deh ngelamar jadi orang tersayang yang diajak makan disini, The Obonk ini ihhhhh

    BalasHapus