Kyo Rizki Han

Kyo Rizki, Blogger Kuliner Indonesia, Mengulas Cerita Cara Memasak Resep Makanan Khas Indonesia.

Kyokue Ikut Belajar SEO di Kelas Blogger Medan


Kemana kalian menghabiskan akhir pekan ini? berhubung minggu ini long weekend paling enak rebahan sambil scroll - scroll gawai yakan, searching - searching hal menarik lainnya. tapi kalau gitu doang hari lain juga bisa. 

belajar seo di kelas blogger medan
pemberian materi


Bagaimana kalau kita lakukan hal yang lebih berfaedah. kali ini saya ikutan kelas dari Blogger Medan yang diadakan di Kantin Netizen Jalan Hayam Wuruk. ngapain itu? karena saya anak baru di dunia per-blogger-an yang pasti kali ini mencoba belajar tentang SEO atau Search Engine Optimation.


SEO adalah usaha-usaha mengoptimasi website untuk mesin pencari agar mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian. jadi tulisan kita kalau di cari di google akan terlihat di halaman pertama google gitu ceunah kira-kira.


Nah ternyata itu semua ada tips dan trik nya, di kelas hari ini hal mengenai SEO secara tuntas dibahas. dibawakan oleh pemateri kece seorang Travel Blogger Rudi Hartoyo.



belajar seo di kelas blogger medan
keseriusan peserta mengerjakan tugas

Cuma kalau semua nya kujelasin disini lumayan panjang ya, mending kurekam videonya pas abang itu ngomong terus ku upload aja disini.


Jadi intinya kalau ingin blog kita naik naik ke puncak google yang harus diperhatikan yaitu :


1. On Page SEO ( mengoptimasi halaman website )

2. Riset kata kunci ( kata kunci populer yang banyak dicari digoogle)

3. Membuat konten yang teroptimasi. Konten is King karena bagaimanapun bagusnya tampilan blog kita tapi kalau isinya gak genah ya sama aja.

4. Judul halaman yang mengundang penasaran

5. URL yang singkat

6. Meta description yang menggugah

7. Gambar yang berkualitas dan berukuran optimal. karena gak asik kalau blog isinya tulisan doang.

8.  Sosial sharing melalui sosial media. Manfaatkan sosial media kita atau dengan blogwalking, hitung - hitung silahturahmi lah.


Kurang lebih begitulah hal yang bisa aku sampaikan tentang apa yang aku pelajari tentang SEO sore ini. alhamdulillah gak gelap kali lah, untuk lebih jelasnya bisa belajar langsung sama pematerinya.

selamat ngeblog.








Posting Komentar

0 Komentar