Kyo Rizki Han

Kyo Rizki, Blogger Kuliner Indonesia, Mengulas Cerita Cara Memasak Resep Makanan Khas Indonesia.

Tips Membangun Rumah Impian di Tanah Kavlingan

 


Jika resoulusi anda tahun ini adalah memiliki rumah pribadi, mari kita mulai dengan membayangkan rumah impian yang akan diwujudkan. Bayangkan anda turun dari kendaraan mulai membuka gerbang , melihat sekeliling areal depan rumah yang penuhi tanaman kesukaan anda. Lanjut memasuki teras membuka pintu ruang tamu sambil memasukkan kode pangaman pintu seperti di drama Korea. Masuk ke ruang tamu yang nyaman elegan, semua furniture interior dan  kendali desain rumah ada di tangan anda. Sampai sini sudah terbayang ? memang paling enak berandai andai dulu yakan.

 

Keuntungan Mendesain Rumah Sendiri

Meskipun buka lulusan arsitektur kitapun bisa mendesain rumah impian sendiri. Anda yang berusaha membuat rancangan sendiri maka sentuhan personal akan terasa, karena desain rumah sangat menggambarkan kepribadian Anda. Pengerjaan juga bisa dilakukan sesuai dengan sumber daya, baik dana maupun tenaga sehingga anggaran menjadi lebih murah.

Kelemahan Mendesain Rumah Sendiri

Kurangnya pengetahuan material serta desain bangunan, berisiko muncul ketidaksesuaian bangunan. Biasanya soal perhitungan material, ukuran ruang dan kebutuhan material. Proses pembangunan kadang malah lebih molor. Bahkan skala tukang pun pernah mengalaminya.

Dulu waktu saya merenovasi dapur dan kamar mandi tukang kami  memberikan list material dan jumlah yang harus dibeli, benar saja setelah selesai kramik yang dibeli berlebih beberapa kotak.

Hal yang Harus Kita Lakukan Sebelum Membangun Rumah Impian :

1.    Mencari inspirasi dari berbagai sumber rumah yang anda impikan sesuai budget dan luas tanah yang anda punya. Bisa dari pinterest, mendatangi komplek perumahan atau konsultasi dengan kerabat yang mengerti dalam hal arsitektur.

2.    Menyusun anggaran dana yang realistis , karena harga material bangunan selalu naik. Jangan sampai rumah kita nanggung bentuknya karena dana habis ditengah jalan. Upayakan tidak pinjam uang.

3.     Buatlah sketsa denah rumah sesuai kebutuhan, jumlah ruangan disesuaikan jumlah anggota keluarga atau fungsi tertentu.

4.    Pilihlah lokasi rumah yang paling tepat. Ingatlah bahwa model rumah yang Anda inginkan belum tentu cocok jika dibangun di lokasi tertentu. Perlu mencari tahu situasi dan kondisi di lokasi yang nantinya akan menjadi lingkungan tempat tinggal anda.

5.   Saat memilih lokasi rumah, pertimbangkan  apakah tersedia sarana untuk memenuhi kebutuhan pokok ? apakah lokasinya dekat dengan tempat kerja ? anda tidak perlu berlama-lama terkena macet di jalan. Dan yang terpenting bagaimana dengan keamanan lingkungan tersebut.

 


Jika anda masih dalam mencari referensi untuk membeli tanah kavlingan ekslusif  untuk membangun rumah impian anda , terlebih sebagai investasi jangka panjang untuk anak istri. Lagi lagi Givency One  menghadirkan cluster terbaru berupa Kavling Eksklusif siap bangun dengan jumlah unit terbatas.


 

Kavling eksklusif ini selain berada di dalam perumahan, juga memiliki lokasi sangat dekat dengan Gerbang Utama, fasilitas Danau, Gazebo & Clubhouse. Kavling eksklusif ini akan membuat anda bisa membangun rumah sesuai dengan keinginan ataupun sekedar untuk investasi jangka panjang.

Fasilitas Eksklusif

1. Keamanan 24 Jam

2. Danau & Gazebo

3. Club House

4. Kolam Renang

5. Children Park

6. Lapangan Basket


 

Fasilitas lengkap dan eksklusif dengan view hijau dan suasana yang Indah, Nyaman & Family Friendly, Club house, kolam renang, children park sampai lapangan basket memberikan environment yang sehat


 

Benefit Memiliki Kavling Ekslusif Givency One

Givency One menawarkan Kavling Eksklusif Siap Bangun, Kavling dengan lebar 14 meter bisa menjadi investasi terbaik, Dengan lokasi super strategis hanya hitungan menit dari pintu Toll Helvetia, Mall Manhattan, Ring Road Citywalk, Focal Point dan area ringroad.

 

1. Bisa bangun rumah sesuai desain yang diinginkan

2. Bisa untuk warisan ke anak

3. Investasi jangka panjang

4. Perawatannya mudah

5. Biaya pajak lebih murah

6. Fasilitas & infrastruktur lengkap karena berada di dalam perumahan eksklusif

 

Lokasi :

Untuk lebih lengkap bisa mengunjungi lokasi secara langsung

 


Perumahan ini terletak di Jalan Gaperta Ujung, Medan Helvetia. Lokasi yang super strategis untuk dijangkau dari berbagai sudut kota Medan. Lokasinya hanya hitungan menit dari Mall Manhattan, area ringroad, dan sangat dekat dengan pintu Toll Helvetia Medan.

 



Untuk mendapatkan penawaran menarik bisa hubungi hotline dan social media GivencyOne (0853 7300 8800 dan Instagram : @Givency.one) atau website GivencyOne.com

tunggu apa lagi, kini saatnya  Miliki Kavling Eksklusif siap Bangun di dalam perumahan GIVENCY ONE dan bangun rumah sesuai impian anda.

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Terima kasih untuk tipsnya Kyo

    BalasHapus
  2. Entah kenapa lebih seneng beli yg kavlingan gini karna bisa bikin rumah sesuai desain yg kita mau

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi sekarang desain rumah kece sliweran di sosmed bikin mupeng

      Hapus
  3. Siapapun pasti mau banget membangun rumah impiannya ya, kak. Aku pun mau banget deh berkesempatan bisa bangun rumah impian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga tercapai ya kak

      Hapus