Kyo Rizki Han

Kyo Rizki, Blogger Kuliner Indonesia, Mengulas Cerita Cara Memasak Resep Makanan Khas Indonesia.

Hunian Aman Bikin Nyaman

Agar Rumah Tetap Aman dan Nyaman   


 

Hunian dengan lingkungan yang aman merupakan prioritas utama. Jangan sampai kita selalu dihantui rasa takut setiap kali meninggalkan rumah untuk bekerja atau urusan yang mengharuskan meninggalkan rumah dalam beberapa hari.

Pengalaman saya yang mengharuskan pindah rumah ke kota yang berbeda. Karena masih sibuk merapikan barang-barang dan renovasi beberapa bagian rumah membuat areal pekarangan penuh dengan tumpukan kusen, atap seng, besi-besi pagar yang dibawa dari rumah lama.

Suatu waktu, beberapa kali pemulung dengan becak barang sering kita sebut BOTOT seliweran untuk menawarkan apakah ada barang yang sudah tidak terpakai yang mau dijual pada mereka. Karena memang ada beberapa barang daur ulang yang sudah tidak dipakai akhirnya kami kasih saja tanpa perlu membayar. Lalu mereka menawarkan membeli seng dan besi pagar kami yang waktu itu sebenarnya tidak dijual tapi akan dipakai untuk renovasi.

Keesokan harinya mereka datang kembali dengan pertanyaan sama. Karena tidak ada barang yang tidak terpakai akhirnya mereka pergi sambil mengatakan “ jual saja buk dari pada hilang, nanti hilang loh”

Lusa nya, saat saya harus ke Pajak ( Pasar) jam 5 subuh mencari bahan baku produk saya karena kalau siang pasti sudah ludes. Mau tidak mau saya harus berangkat subuh. Satu jam kemudian sampai dirumah saya mendapati kondisi pagar rumah sedikit penyok (saat mencoba mengangkatnya tapi gagal) , lembaran seng, pagar dari rumah lama, dan beberapa besi peranca hilang.

Siang nya kami langsung menghubungi kenalan untuk membantu mendatangi tempat penjualan penampungan barang rongsokan. Benar saja barang barang yang hilang di rumah kami ada disana dalam kondisi sudah di cacah. Dengan ciri – ciri penjual yang sama . hingga saat ini BOTOT itu tidak lagi pernah lewat di depan rumah kami.

 

Dari pengalaman ini , mempunyai rumah yang aman adalah harga mati. Beberapa hal yang bisa kita lakukan sebagai ikhtiar untuk menjaga rumah agar tetap aman adalah


1. Ada Penghuni

Biasanya pencurian terjadi saat kondisi rumah sedang kosong. Sebaiknya kamu tetap menghidupkan lampu, atau menyalakan radio dengan setting waktu atau hal lainnya seolah olah rumah mu tidak kosong.

 
2. Kunci Pintu dan Jendela

Ini hal wajib yang tidak boleh ditinggalkan. Pasang gembok dan pintu grendel, pasang juga pintu besi untuk keamanan ekstra.

 
3. Jangan Pamer

Rumah yang terlihat mewah dilingkungan sekitar akan menjadi sasaran calon pencuri. Mereka akan “menggambar” apa saja benda berharga yang bisa mereka ambil. Jadi jangan meninggalkan benda di teras seperti sepeda, tang, besi, pompa dan benda sejenisnya.



4. Pasang CCTV

Kamera pengawas seperti CCTV bisa menjadi  salah satu solusi keamanan rumah yang dapat berfungsi untuk mencegah perampokan, sekaligus alat untuk merekam sosok maling yang berusaha untuk menjebol rumah.

Kita bisa  gunakan kamera pengawas dengan aplikasi seluler, sehingga kita dapat melihat kondisi rumah secara real time.

5. Rutin membersihkan rumah

Rumah yang terlihat kotor seperti daun pepohonan berserakan yang jarang tersapu membuat calon pencuri berfikir rumah tersebut jarang dihuni. Luangkan waktu berkala untuk rutin membersihkan pekarangan rumah dan buat jadwal piket kebersihan.

6. Berdoa

Setelah ikhtiar sebisanya, serahkan pada yang Maha Menjaga lagi maha melindungi. Karena segala sesuatu adalah titipan miliknya kita mah numpang di Bumi.

 

Keamanan Pangkal Kenyamanan

Gerbang masuk One Gate System

 

Jika hunian sudah menjamin keamanan maka akan timbul rasa nyaman. hal ini sejalan dengan konsep hunian River Valley Resort Home yang mengedepankan rasa aman dan nyaman kepada para penghuni nya.

Lingkungannya didominasi panorama hijau dan berbagai dukungan infrastruktur yang matang. Konsepnya adalah Enviromental Reverse, yang mana infrastruktur dan lingkungan dibangun terlebih dulu sebelum rumahnya termasuk seluruh fasilitas diantaranya fasilitas keamanan, gerbang utama dan cluster sampai fasilitas pendukung lainnya seperti kolam renang dan taman terbuka hijau yang menjadikannya terasa nyaman sebagai hunian karena mengedepankan lingkungan.

 

Fasilitas

Keamanan menjadi salah satu fasilitas yang harus dipertimbangkan sebelum memilih hunian, apakah rumah memiliki gerbang yang dijaga security 24 jam? Ada CCTV? Karena dari rasa amanlah timbul rasa nyaman. Seperti di River Valley Resort Home, dengan system cluster memiliki gerbang utama dan gerbang cluster yang dijaga 24 jam.

1. Gerbang dan Keamanan River Valley


Konsep one gate system, dengan system cluster memiliki gerbang utama dan gerbang cluster yang dijaga petugas security 24 jam dan CCTV.

 

2.   Row Jalan luar


 

Row jalan dengan lebar 9 - 15 meter mempermudah akses penghuni tanpa mengganggu area milik penghuni lain.

 

3.      Area asri dan hijau


Sesuai dengan konsep resort home, menonjolkan penghijauan yang memberikan suasana nyaman dan udara segar, serasa liburan di lingkungan rumah sendiri.

 

4.      Kolam Renang dan River Park


Bisa dibilang ini pioneer Kolam renang ala resort di Medan, karena dengan pemandangan hijau serta taman dipinggir sungai menjadi fasilitas eksklusif untuk penghuni di River Valley Resort Home.

 

Lokasi

Peta Lokasi

 

Perumahan ini terletak di Jalan Bunga Rampe 4 Simalingkar B Medan Sumatera Utara. yang bisa dijangkau dari berbagai sudut Kota Medan. Lokasinya bisa diakses melalui  Jalan AH Nasution, Jalan Jamin Ginting, Namorambe, dan Deli Tua. Menawarkan landed house yang ditata secara apik di atas kawasan seluas kurang lebih 53 hektare.

 

Dan beberapa type rumah yang menjadi pilihan adalah Type Beryl, Type Shappire dan di Cluster terbarunya yakni Cluster Dalton Park ada type baru yakni Jade, Onyx dan Lavender dan Diamond serta tersedia Kavling SHM

 

More Info

Untuk penawaran menarik bisa hubungi hotline dan social media River Valley Resort Home (0811-631-6008 dan Instagram : @River Valley_Resorthome) atau website RiverValley_ResortHome

 

 

Semoga tulisan ini membantu. Buat yang sedang mencari rumah atau mengumpulkan uang untuk membeli rumah, saya doakan semoga segera terwujud. Aamiin.

 

 

Posting Komentar

11 Komentar

  1. Pantau pantau jenis perumahannya dan fasilitas keamanannya begitu bikin tertarik. Doain dlu yaaa lumayan untuk dp nya😌

    BalasHapus
  2. Poinnya kalau udah aman pasti nyaman.

    BalasHapus
  3. Berdoa. Tips terakhir itu super sekali ya memang. Gak boleh sombong walau udah maksimal berusaha. Terluv.

    BalasHapus
  4. Beberapa kali lewat River Valley selalu dan suka sama desain eksterior rumahnya. Baru tahu juga ternyata di dalamnya ada kolam renangnya juga ya.

    BalasHapus
  5. Cakep ya konsep enviromental reserve nya. aku suka iihh.. sepakat emang, keamanan itu pangkal kenyamanan. Kalo gk aman, khawatir juga ninggalin rumah saat berpergian jauh

    BalasHapus
  6. Aman mmg harga mati utk lingkungan rumah, mksh kyo tips2 nya, bermanfaat 👍

    BalasHapus
  7. Tips keenam keren kali🤣
    Fix sih mo debat.

    BalasHapus
  8. Pastinya memang penting sekali untuk selalu berdoa saat masuk dan keluar rumah ya, Kak. Rumah yang nyaman menjadikan kita pun tenang di dalamnya apalagi rumah yang sering didoakan. InshaAllah bisa jauh terhindar dari orang jahat yang pengen punya rumah nyaman seperti yang kita punya.

    BalasHapus
  9. Jangan pamer #noted...
    Kadang ga bisa nahan diri untuk ga pamer, hahaa
    (padahal entah apa yang mau dipamerkan)

    Aku suka tpe Onyx, semoga dimampukan punya rumah sendiri. aamiin

    BalasHapus
  10. area asri dan hijaunya bagus bangettt :D

    BalasHapus
  11. Selalu berdoa, rumah bisa otomatis rapih sendiri hahaha. Walau itu tidak mungkin ya kan

    BalasHapus