Kyo Rizki Han

Kyo Rizki, Blogger Kuliner Indonesia, Mengulas Cerita Cara Memasak Resep Makanan Khas Indonesia.

Cerita Bolu Menara Si Oleh Oleh dari Medan

 


 Bahas kuliner kota Medan memang gak ada habisnya. karena Medan sudah dikenal soal cita rasa makanan nya yang gak kaleng kaleng. Mulai dari makanan berat sampai makanan penutup. Semua dibuat dengan effort tinggi dari bahan yang ngerempah juga waktu pemasakan optimal. Hal ini tak lain dipengaruhi penduduknya yang heterogen. Gak heran kuliner Medan termasuk fusion food dari lamak Melayu, Strong Batak, asin pedas Minang Pesisir, legit Jawa, rempah Aceh dan gurih Tionghoa.

Para produsen makanan di Medan pun kebanyakan membuat produk yang representatif terhadap lidah masyarakatnya. Salah satunya si Bolu Menara ini. mengusung Bolu Stim Gulung dan Bolu Stim Lapis membuat Bolu Menara berbeda dari bolu bolu Medan yang sudah ada.

Apa aja rasanya ?

Memiliki 4 varian bolu stim gulung yaitu Red Velvet isian keju, Markisa Keju, Pandan Durian dan Black Forest. Aku paling suka yang black forest karena rasa nya ngangenin kayak kue blackforest ulang tahun masa kecil versi gulung.


Makan Bolu menara ala aku biasanya setelah beli gak langsung ngemplok, tapi aku simpan di kulkas jadi pas dimulut terasa sensasi seperti ngemut ice cake,  cobain deh.

Stim lapis nya juga punya 4 varian yakni Lapis Stim Keju yang creamy bestieee, Lapis Kacang Teng Teng paduan coklat dengan krenyes kacang, Lapis Pandan Srikaya yang Indonesia banget  lembut wangi ngangenin, dan yang jadi kedoyanan aku yaitu Lapis Jeruk Medan. 

 

Cerita Aku dengan Menara

Karena aku penyuka segala hal yang dipakein jeruk biar seger asem asem gitu, ngerti aja si Bolu Menara ini membuat varian Bolu Stim yang rasanya jeruk kali. Bayangin deh setiap gigitan yang masuk ke mulut ada flavor seger wangi jeruk berpadu dengan terkstur yang lembut. Auto gak eneg paling juga kalap tiba tiba udah setengah kotak aja kelong.


 

Tiap aku mau traveling keluar kota atau paling jauh sporing ketempat kawan naik pesawat. Aku selalu bilang mau dibawain oleh oleh apa dari medan ? dan dia selalu jawab bawain kue atau bolu ya. Secara dia anak kos kalau bolu kan bisa tahan 3-6 hari tuh jadi biasa untuk ganjelan perut katanya. Mau ketawa apa sedih sih ini ?

Makanya gak salah jadikan bolu menara sebagai oleh oleh dari kota Medan kan, apalagi sudah ada berbagai style dan varian yang kekinian biar gak bosan. Kalau kawan ku yang di Aceh lain lagi cerita tentang Bolu Menara nya. ceritanya karena teman teman nya di sana suka sama bolu, pas dia Lebaran ke rumah mamaknya di  Medan, dia Open Jastip Bolu Menara dong … Alhamdulillah doi bisa lepas ongkos bus pulang pergi. Masya Allah bawa rejeki ya Bestieee…

Selain untuk oleh oleh berkunjung ke tempat sanak saudara, calon mertua, orang tua, kolega, dan orang orang untuk cari muka. Bolu menara ini cocok sekali dibawa camping or picnic jadi kudapan kawan ngopi sambil cerita aahh mantab.

Jadi ceritanya waktu kawan se geng mau piknik ke Lau Kawar, si Kawan lagi asik seduh kopi untuk memecah dingin nya suasana tapi masa iya kopinya berani keluar sendirian tak berkawan. Alhamdulillah salah satu kawan yang inisiatif tingkat tinggi bawa Bolu Menara, karena kotak nya fit jadi dia letak di ransel nya makanya gak keliatan.


 

Cie cie Bukankah ini  jodoh yang serasi kawan ? antara si hitam pahit kopi yang nikmat bertemu dengan manis lembut bolu menara. Gak ada lawan. Cemana cemana gak ada alasan gak jadikan bolu menara makanan disegala suasana berbagai acara yakan. Murah & Nikmat sudah bersertifikat Halal MUI dong. Karena di kukus kesegaranya terjamin jadi gak akan di display lama lama di toko, fresh from the Oven.

Kalau mau beli sekarang toko nya sudah ada 2 ada yang di :

1.      Jl. K.H. Wahid Hasyim No.57/58, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20154.

2.      Jl. Karya Jaya No. 175 depan SD. Yang baru Grand Opening 28 Mei kemarin.

 


Buah Jeruk buah markisa ( Cakep )

Buat duduk duduk bisa dikawanin bolu menara

 

Posting Komentar

0 Komentar