Kyo Rizki Han

Kyo Rizki, Blogger Kuliner Indonesia, Mengulas Cerita Cara Memasak Resep Makanan Khas Indonesia.

Investasi Saham di Stockbit Aja

 "di Stockbit Investasi Semuda Berbelanja ke Mall"

 

Mengapa Kita Harus Investasi ?


Dulu investasi aman yang saya tau yaitu dalam bentuk emas, tanah, dan benda yang memiliki nilai jual tinggi. Bahkan kalau difikir – fikir orang tua jaman dulu pasti memiliki simpanan dalam bentuk inventaris yang banyak dan nantinya mereka bagi untuk anak – anaknya. Ya walaupun tidak jarang kalau tidak disikapi dengan bijaksana akan menimbulkan adegan seperti di sinetron azab.

Itulah pentingnya investasi sebagai dana pensiun, disaat hari tua tubuh tidak sanggup bekerja. setidaknya masih memiliki cadangan dana untuk bertahan hidup dan diwariskan untuk generasi selanjutnya.

Anak perempuan biasanya diberikan perhiasan anting, cincin, atau kalung agar terlihat cantik. bahkan untuk membedakan bayi supaya tidak dianggap laki-laki ibunya memakaikan anting pada si bayi.

Begitupun saat saya kecil, saya diberikan perhiasan anting dan kalung. Namun seiring bertambah usia saya risih memakai perhiasan hingga berakhir di lemari. Suatu hari saat bisnis ayah saya sedang sulit bahkan kami tidak bisa membeli beras. Jadilah perhiasan saya tadi dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup dan ternyata nilai emas saat dijual lebih tinggi tiga kali lipat. Dari situlah saya mulai menyadari pentingnya investasi.

Tak bisa dihindari inflasi akan terus terjadi, yang dulunya uang Rp. 500 bisa dapet gorengan kini hanya dapat permen sebiji.

Kebutuhan hidup setiap orang juga berbeda beda sesuai goals nya. dan impian memiliki financial freedom pastinya untuk mengupayakan hari tua kita tidak perlu bekerja lagi.

 

sumber

Bentuk Investasi

Selain dalam bentuk emas, tanah, & surat berharga. Investasi juga terdapat dalam bentuk saham. Sebenarnya bagaimana cara kerja saham sebagai inventaris ? buat para pecinta drakor pasti tidak asing lagi mendengar perihal investasi.

Salah satunya dalam drakor Ittaewon class, tokoh Park Seo Ryi mendapatkan uang asuransi meninggal ayahnya ditambah dengan gajinya digunakan untuk membeli saham perusahaan Jangga, yang merupakan rival nya dalam dunia bisnis kuliner sekaligus sebgai jalan untuk membalas dendam atas kematian ayahnya pada pemilik Jangga.

Menurutnya cara terbaik membalas dendam adalah menjadi lebih baik, jadi dia pun bertekat untuk memiliki Jangga. Kok bisa ? Nah itulah kekuatan Saham.

 


Saham sendiri memiliki arti sebagai bentuk dari kepemilikan nilai suatu perusahaan. pemegam saham memiliki Hak yaitu untuk mendapat deviden dari perusahaan yang bersangkutan sesuai keputusan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) sesuai dengan jumlah yang menjadi miliknya.

Perusahaan yang sehat, memiliki nilai jual yang tinggi sebab akan memperoleh keuntungan yang juga tinggi, begitupun sebaliknya. Maka, hal tersebut akan memiliki daya tarik serta perhatian para investor. 

 

Bisa dibilang saham ini bentuknya liquid maksudnya mudah untuk diperjualbelikan. Analoginya seperti kita membeli saham saat harga Avanza lalu bisa menjualnya saat harganya seperti Ferrari.

 

Bagaimana cara memiliki saham

Apakah pemilik sertifikat saham hanya orang-orang kaya saja ? TIDAK… kini siapa pun bisa memiliki saham suatu perusahaan besar sesuai daya belinya masing masing. Beberapa perusahaan menjual saham dengan harga yang murah ( saham gorengan ) disklaimer : harga minyak sekarang mahal kan ya. Jadi meskipun harganya murah tidak bisa disepelekan. Karena tolok ukurnya justru sejauh mana progress perusahaan tersebut apakah memiliki hutang dibawah keuntungan atau tidak. Kalau lebih banyak hutang nya. pindah aja dah.

 


Beli Saham di Stockbit aja

Stockbit sebagai platform pembelian saham aman karena diawasi OJK, mudah registrasinya seperti membuat akun social media dan juga lengkap. Bahkan untuk kamu yag awam di stockbit juga ada Stockbit academy yang mengedukasi kita tentang saham tanpa. Jadi kita dibimbing mau sebagai trader atau investor saham seperti apa, perusahaan bagaimana yang cocok kita invesatasikan.

 


Stockbit itu :

Platform investasi saham lebih tajam √

Design modern & fitur lengkap √

Biaya komisi rendah ( Cuma 0.10 % ) √

Terdaftar dan diawasi OJK √

Dana aman tersimpan di Rekening dana nasabah ( RDN)

Untuk informasi lebih lengkap kalian bisa kunjungi Stockbit ini. jika masih ragu dan takut untuk berinvestasi perbanyaklah riset dan jangan percaya dengan buaianangin surga mengataskan  return yang cepat berlimpah. Karena dimana mana butuh proses dan naik turunnya harga saham dipengaruhi berbagai faktor.


Berkumpullah dengan orang-orang sholeh, eh dengan sesama investor untuk bisa saling sharing. Pengalaman adalah guru terbaik  tidak perlu sotoy dan fomo bukan..

Selamat berinvestasi via Stockbit kawan karena setiap orang berhak berinvestasi demi kebebasan finansial dimasa depan.

 

 

 

                                 

Posting Komentar

0 Komentar