Kyo Rizki Han

Kyo Rizki, Blogger Kuliner Indonesia, Mengulas Cerita Cara Memasak Resep Makanan Khas Indonesia.

Asupan Wajib Pecandu Drama Korea

foto diambil dari berbagai sumber

Annyong haseyo, Onnie sudah sampai episode berapa nonton drama nya? Bagi segelintir kalangan terutama kalangan remaja menonton Drama Korea menjadi angin segar tontonan diantara polusi sinetron sampah. Selain jalan ceritanya yang segar, kreatif, dibintangi aktor dan aktris yang cuaem punya. Dari segi cerita cukup pas porsinya ,jumlah episode yang memang disesuaikan dengan cerita. Gak harus dipanjang-panjangi demi rating gak di berhentikan mendadak karena di tegur KPI. Sampai-sampai penulisnya bingung mau ngelanjut ceritanya kayak gimana alhasil tokohnya dimatiin idup lagi mati lagi idup lagi sampai Goblin jual paket internet. 

Apakah Onnie menjadikan waktu malam untuk nonton drakor, setelah pulang kerja lelah beraktivitas, jomblo, butuh hiburan? Berapa episode yang biasa dihabiskan dalam sekali tonton? Jangan- jangan dari awal sampai ending bles habis… duh hebat ya staminanya. Mari kita kalkulasi kecil-kecilan. Jika satu judul drakor memiliki 15-20 episode, 1 episode berdurasi 1 jaml lebih berapa lama lagi Onnie akan menjomblo? *khilaf, Berarti kita membutuhkan waktu 15-20 jam sekali nonton. Waahh.. itu nonton drama apa bikin tape pulut?
 
foto diambil dari berbagai sumber
Kebanyakan weekend dipilih untuk nonton marathon. Karena besoknya kan libur begadang mah sah – sah aja yekan. Onnie taukah ada beberapa kebiasann yang tanpa kita sadari bisa berdampak buruk dalam jangka panjang pada diri kita?. Kita simak yuk
 
Begadang
 
Kalo kata Bang Rhoma Irama, begadang jangan begadang kalo tiada artinya… begadang boleh saja a a a…  kalo seru drama nya eeak. Sudah banyak penelitian yang membahas mengenai dampak buruk dari begadang, mulai dari mudah terserang penyakit, karena jam tidur yang harusnya dijadikan waktu untuk  proses perompakan darah tidak terjadi, anemia deh.  tubuh yang harusnya beristirahat dipaksa untuk tetap focus. detoksifkasi terganggu, karena hati bekerja meyaring racun pada saat kondisi tubuh yang rileks, kapan itu? Ya saat sedang tidur di malam hari. Jadi kalo malam hari kitanya malah begadang, tubuh kita penuh racun. Diabetes, yups gula cadangan yang disimpan harus di ubah agar tubuh tetap berenergi. Itu sebabnya keesokan harinya badan kita jadi lemes akibat begadang.
 
foto diambil dari berbagai sumber
Selain begadang, mata yang terlalu lama terpapar layar monitor  juga tidak baik. Mata jadi mudah lelah membuat kepala pusing dan jika terlalu sering akan berakibat mata minus. Sebaiknya 30 menit sekali istirahatkan mata dari pandangan layar dan berjalan-jalan sebentar keliling rumah atau ke teras melihat tanaman hijau, ke kamar kecil. Anggap saja lagi iklan.
 
foto diambil dari berbagai sumber
Untuk menjaga stamina Onnie agar tetap semangat nonton nya. Berikut adalah beberapa asupan yang bisa dibilang wajib untuk dikonsumsi agar tetap fit saat dan setelah nonton drama Korea. Gak mau kan kitanya sering nonton pemainnya cakep-cakep kitanya malah jerawatan, mata panda, lesu, lemas lunglai, gara-gara penyakitan akibat begadang.
 
Makanan Kaya akan Zat Besi
 
Bukan obeng, paku, mur baut, beling ya… tapi bayam, daging merah, buah bit. Kacang hijau yang direbus dan diminum air serta kacangnya untuk menghindari anemia.
 
Beta Karoten
 
Zat ini biasa banyak terdapat pada sayuran berwarna merah, dan oranye seperti tomat, wortel yang sudah terkenal kaya Vit. A baik untuk kesehatan mata. Jadi mata kita tetap aman meski terpapar radiasi sinar layar monitor.
 
Buah dan Sayur
 
Buah dan sayur memiliki likopen, vitamin dan antioksidan ampuh melawan radikal bebas dalam tubuh. Jangan disepelekan. Tidak terlalu suka rasanya? Cobalah di mix dalam bentuk jus. Segar sedap sekali tegukan.
 
Camilan Sehat
 
Hindari makan mie instan pada malam hari, meskipun rasanya enak dan praktis. Tapi kandungan natrium dan kalori yang cukup tinggi sangat tidak baik dikonsumsi malam hari. Ganti dengan kacang kedalai rebus, biskuit oats, buah potong, kacang-kacangan yang rendah lemak. Perbanyak minum air putih dan olahraga agar badan tidak kaku remuk seperti dipukuli. 
 
foto diambil dari berbagai sumber
Ok semoga bermanfaat selamat menikmati,jangan lupa sedia tissue sebelum hujan di pipi. selamat menonton. Annyong haseyo

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Annyong haseyo oenni. Terimakasi
    Nanti nanti tunggu post blog balasan dari aku ya
    Www.haloiyik.blogsopt.co.id

    Hahaha

    BalasHapus
  2. annyong, goblin jual paket internet melapak dimana ya eonni?

    BalasHapus
  3. haduh salah baca, kok bisa nyasar di sini

    BalasHapus