Kyo Rizki Han

Kyo Rizki, Blogger Kuliner Indonesia, Mengulas Cerita Cara Memasak Resep Makanan Khas Indonesia.

Menjadi Pemuda Millenial Berat, Kamu Harus Kuat

Keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselanggarakan selama dua hari pada  27 – 28 Oktober 1928 di Batavia ( Jakarta ) bertujuan untuk menegaskan cita cita berdirinya Negara Indonesia. 92 tahun berlalu masihkan cita cita pemuda Indonesia tetap sama ?

 

Pertama               : Kami putra dan putri Indonesia,

mengaku bertumpah darah yang satu,

tanah air Indonesia

Kedua                   : Kami putra putri Indonesia,

mengaku berbangsa yang satu,

bangsa Indonesia

Ketiga                   : Kami putra dan putri Indonesia,

menjunjung bahasa persatuan,

bahasa Indonesia

Selain naskah sumpah pemuda yang diikrarkan dan ditanamkan dalam hati. Menjadi pemuda masa kini juga ada syarat tambahan loh yaitu : 

 


1.     1. Kreatif

Sering kita yang masih muda dituntut kreatif dan out of the box misalnya dalam penyelenggaraan event. Entah memang banyak audiens bosan ketika acara yang dibuka dengan kata sambutan lebih panjang dari pada materi narasumber, atau sebagai dalih karena dana yang minim?.

 

2.      2.  Inovatif  

Seseorang harus mendayagunakan keahliannya untuk menghasilkan karya baru. Tapi tak jarang ini sering disalah gunakan misalnya memberdayakan kemampuan kawan yang berpotensi pada kahirnya mengeksploitasi kawan sendiri bruakakkaa. (kawan penjajah ).

 

3.        3.Tidak Gampang Resign

Kaum milenial sering dicap mudah bosan dalam pekerjaan nya, keras kepala, kritis, kalau tidak sesuai lebih memilih resign. Padahal ini salah satu ciri seseorang punya harga diri dan prinsip. Walaupun jatuhnya ya kebanyakan menyesal wkwkwkwk.  Artinya jika kamu hendak mencoba karir lain usahakan sudah memiliki arah yang jelas untuk selanjutnya.

 

4.       4.  Punya daya juang seperti Park Seo Reo yi (Itaewon Class)

Setelah seseorang memilih resign dan berkarir sesuai passion nya, seringnya mereka mudah menyerah dan putus asa. lalu disinilah orang-orang maha benar berselimut netizen dan tetangga bermulut keran Hot despenser mulai nyinyir dan menyalahkan hidupmu.

Maka kembalilah ke tujuan kenapa kamu memulai pilihanmu.

                Ironi nya, meskipun sudah berusaha berjuang menjadi pemuda idaman orang tua dan calon mertua, ada saja penyakit yang sedang naik daun selain COVID 19 kerap menyerang yaitu axienty & insecure yang disebabkan postingan media sosial orang lain. Mental pemuda gampang oleng kalau tak kuat kuat.

So, bagaimana agar menjadi pemuda millenial sekuat Iron Man? Anda tidak perlu makan odading kok. Pesan menu di @kyokue sudah cukup hihi

Duhai Kawan yang sedang menyulam masa depan, lakukan lah mana yang membuatmu bahagia,buat target pencapaian pencapaian dalam beberapa bulan kedepan, jangan terlalu bereaksi  terhadap pandangan orang dan jangan terlalu memandang “Wah” orang lain.

Terakhir selalu libatkan Tuhan dalam setiap langkah. Karena kita tidak pernah tau mana yang duluan tercapai target atau maut.

“some things are up to us, some things are not up to us” Epictetus (Enchiridiom)

“ ada hal-hal di bawah kendali ( tergantung pada) kita, ada hal-hal yang tidak di bawah kendali ( tidak tergantung ) pada kita.”

Selamat berjuang kawan kawan pemuda milenial sekuat Iron Man.

 

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Ditunggu odading made in @kyokue, mana tau rasanya bisa seperti menjadi wonderwoman 😆

    BalasHapus